Minggu, 06 Januari 2013

Ada Apa dengan Twitter? Ada Apa di Facebook?


Ada apa dengan twitter?
Saya juga gak tahu ada apa dengan twitter -_-
Tapi kalo meninjau tweetnya temen-temen yang kadang ditautkan ke facebook, kayaknya si twitter itu baik-baik aja. Sehat wal afiat dan kayaknya doi tambah makmur.

Lalu ada apa dengan twitter? Entah ya, kenapa... Sampai sekarang saya gak terlalu suka main twitter. Mungkin karna mata saya mudah jereng liat tweet yang lancar banget ganti-gantinya. Mungkin karena saya udah nyaman banget sama facebook. Entahlah..

Salah satu temen saya pernah bilang..
"Itu karena following kamu masih dikit. Coba banyakin lagi deh follow kamu."
Awalnya saya setuju sama dia. Mungkin karena timeline saya sepi dan tentram, saya jadi cepet bosan. Tapi lama-lama setelah dipikir dan ditimbang, nggak juga.
Ternyata bukan karena timeline saya yang adem ayem. Tapi emang karena sayanya aja yang gak suka mainan twitter. Kalo ditanya kenapa, sampai sekarang saya juga gak tahu pasti alasannya.




Terus kalo gitu, ada apa di facebook? Kok saya nyaman banget ya.. sama dia. Nggak tahu juga ya.. kenapa saya setia banget sama si facebook ini.

Biarpun banyak berseliweran malware super mengganggu, saya nggak peduli. Meskipun saya gak bisa memilih siapa yang ingin saya lihat di beranda, saya juga gak terganggu. Nyaman-nyaman aja tuh.

Pokoknya, facebook itu adalah tempat berkunjung favorit saya yang nomor dua. Nomor satunya? Ya tetap blog pribadilah (baca: blogspot). Saya ikut sekolah menulis online di facebook. Saya pertma kali kenal penulis-penulis idola, penulis terkenal, dan penulis pemula di facebook. Saya kenal Leutika Prio (penerbit antologi saya yang pertama "Kepingan Mozaik") di facebook juga. Saya banyak tahu lomba-lomba menulis di facebook. Saya sering mesan buku ke penulis lewat facebook juga.
Yah, dari situlah kenyamanan saya pada facebook tumbuh, mengakar, dan bernak-pinak :D

Tapi kalau lihat temen-temen lain, 180 derajat dari saya deh. Mereka kayaknya nyaman banget di twitter. Malah berbondong-bondong bertransmigrasi dari facebook ke twitter. Ramai-ramai men-sepi-kan facebook. Eh, tapi gak berhasil ding. Setidaknya facebook saya gak pernah sepi notif, inbox, catatan, foto, bahkan tag tag.

Entah ada apa dengan twitter..
Entah ada apa di facebook..


Btw, silahkan follow saya @yuditya157
Add saya Yuditya Kenkyusha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiada kesan tanpa komentarmu :)