Minggu, 06 Januari 2013

Thanks for Being My Everything

Facebook..
Banyak hal tak terduga yang terjadi di sana, mulai dari yang gak enak, yang nyesek, sampai yang membahagiakan.

Salah satu yang nggak enaknya adalah waktu akun facebook saya dibajak orang dari negeri antah berantah. Tapi hal yang menyebalkan ini, justru saya syukuri di kemudian hari. Bagaimana tidak, gara-gara si pembajak ini, saya bisa ngobrol sama seseorang yang bisa dibilang saya kagumi.. Haha..

Terlepas dari itu, masih banyak hal indah lain yang saya alami di facebook. Bagi saya (yang sekarang, gak tau dulunya gimana) facebook jadi jembatan menuju mimpi-mimpi saya. Facebook juga mempertemukan saya dengan orang-orang hebat yang dulunya hanya saya kenal lewat media. Facebook juga mempertemukan saya dengan para malaikat tanpa sayap, orang-orang yang begitu berbaik hati pada saya padahal kami belum pernah bertemu langsung sebelumnya. Ah, indahnya..



  1. Di facebook, saya menjadi murid di sekolah menulis online yang super duper keren setanah air ini; Yayasan Cendol Universal Nikko. Rasanya bangga sekali menyebut diri saya cendolers :) Saya belajar banyak di sana bersama dengan bibit-bibit penulis lain yang sangat keren. Yah, meskipun dengan status saya sebagai anak asrama, menghalangi saya untuk ikut kelas menulis. Saya pernah nangis gara-gara nggak bisa ikut lomba menulis karena belum masuk dalam kelas genre. Huwa.. padahal yang terpilih karyanya akan dibukukan.
  2. Selain Grup Cendol, ada juga CK Writing. Yang juga memberi saya banyak pelajaran berharga.
  3. Juga grup Sammguk Sagi. Sebuah grup pecinta drama The Great Queen Seondeok yang mengajari saya menjadi reporter, permaisuri, dan sebagai seorang ibunda ratu. Hahha.. saya kangen kalian
  4. Grup Kontributor Unyu dan grup Komunitas Penulis Liby yang mempertemukan saya dengan penulis lain yang karyanya bersanding dengan saya di buku Seribu Tanda Cinta dan The Colour of Love :)
Tentang orang-orang hebat yang saya idolai setengah mati... Terima kasih untuk curahan ilmu, semangat, dan bantuan tak ternilai kepada saya yang masih sangat pemula ini.
  1. Mas Gol A Gong, yang sudah saya idolai sejak SD bermula dari membaca sepotong cerita Balada Si Roy. Alhamdulillah, bisa ketemu langsung di 2012 lalu. Rasanya... amazing, bisa berdiskusi langsung dengan beliau.
  2. Mbak Ken Terate, huwaa... saya cinta banget sama Jurnal Jo dan Dark Love-nya. Terima kasih sudah mau saya repotkan, hehe.. Makasih juga buat tanda tangannya.
  3. Bunda Erin yang super unyu. Makasih Bunda buat semangat, ilmu, tanda tangan, dan lagi-lagi karena bersedia saya repotkan. Bahkan pesanan saya sudah tiba sebelum transferannya tiba.
  4. Mbak Teera yang juga saya repotkan dengan pesanan saya. Makasih banyak, Mbak. Buku Curhat Calon Penulis-nya berguna sekali.
  5. Segenap pengajar di Grup Cendol. Kepsek Mayoko Aiko yang sudah berbagi rahasia kecilnya pada saya. Suker Donatus A. Nugroho, terima kasih buat hadiahnya. Meskipun hadiahnya nggak pernah nyampe di tangan saya, saya tetap bahagia. Suker Gara yang sudah bersedia menerima curhatan saya. Terima kasih buat omelan dan sindirannya, cukup ampuh memantik semangat menulis saya.
  6. Mas Darwis Tere Liye yang ceritanya sangat sangat menginspirasi dan selalu menghadirkan pemahaman baru bagi saya. Terima kasih untuk cerita-cerita hebatnya. Anda berhasil membuat saya belajar untuk melihat suatu masalah dari berbagai sisi :)
  7. Mas Gus Noy, terima kasih buat kritikannya.
Tentang para malaikat tak bersayap yang sangat berbaik hati pada saya.. Saya pengen banget ketemu kalian. Pengen ngucapin terima kasih secara langsung.
  1. Abah Yoyok. Huwa.. terima kasih untuk 'hadiah'-nya. Cukup membuat saya terharu. Saya tidak mengerti bagaimana Abah bisa sebaik itu pada saya padahal seingat saya kita baru pertama kali berkomunikasi di facebook. Saya selalu mengidolai gombalannya Abah :)
  2. Abi Alleandro yang sudah bersedia menjadi abi saya. Makasih buat pulsanya malam itu. Aku nyesel, kenapa gak minta 50ribu aja waktu itu. Hehe... Makasih :)
  3. Kak Zen Horakti dan 'saudaranya'. Makasih sudah mau jadi kakakku. Aku memang pengen punya kakak laki-laki dari dulu banget :') Maaf ya.. sering bikin kesal..
Juga kepada teman baik saya yang lain. Terima kasih atas persahabatannya. Walaupun terjalin di dunia maya, bagi saya persahabatan ini lebih nyata. Semoga kita bisa ketemu nanti :)
  1. Kak Syifa, makasih buat tag notes-nya. Sukses buat karyanya ya :)
  2. Kak Haruma, makasih buat pertemanannya, juga buat jempol dan komentar di notes atau blog :)
  3. Kak Zee terima kasih buat cerita-ceritanya :)
  4. Kak Haris Firmansyah, terima kasih buat notes-nya yang gokil dan keren itu. Saya akan selalu jadi pembaca setia :)
  5. Deddy Rase, terima kasih untuk jempol dan semangatnya :)
  6. Kak Shakilaraya, udah lama kita nggak ngobrol. Makasih buat semuanya..


Well, berawal dari facebook...
Thanks for being my everything :)

1 komentar:

  1. thank o lot .. :)
    kakk blum bisa maen blog dek,, jadi blog kakak masi amburadul,,
    jarang di urus,,
    heheheh.. :D

    sukses ters ya,,buat tulisannya dan krya2 yang bkal lahir nantinya.. :)

    kepingan mozaik itu kk jdi pnsaran,, dmna kk bisa dpetin itu buku ????
    komen di fb kakak aja..
    kk jarang kelayapan di blog sii.. hehehe :D

    dan makasii sangat atas pertemanan selama ini.. smoga suatu saat nanti kita bisa berjumpa..
    aminnnn.. :)

    BalasHapus

Tiada kesan tanpa komentarmu :)