Rabu, 09 Januari 2013

Thank You 2012, Welcome 2013 [Yuditya Kenkyusha]


Ada Apa dengan 2012 dan Ada Apa di 2013?

2012 benar-benar tahun yang wow! Ada apa dengan 2012? Si 2012 booming banget waktu dia datang. Itu lho, isu kiamat 2012 yang super dusta itu. Meskipun nggak percaya sama begituan, tapi saya sempat was-was juga sih. Saya belum jadi penulis, belum nikah dan hidup bahagia selama-lamanya, malah main kiamat aja. Gila!
         Well, tapi 2012 itu memang sesuatu banget juga. Ciyus? Ciyus lah.. Kenapa? Cekidott..
        First, saya udah mimpi sejak saya ngerti apa itu uang kalau saya mau beli barang favorit atau barang incaran saya dengan uang sendiri. Hal indah itu terjadi di tahun 2012. Di 2012 honor pertama buku antologi puisi perdana saya cair. Belum seberapa sih. Belum bisa dipakai bayar sekolah, lha wong sekolah saya beasiswa. Tapi lumayan buat beli novel Gagas Media dan Bukune.


         Second, saya pengen punya dua buku lagi sebelum saya lulus. Di pertengahan 2012 ke atas, di jejaring sosial berhamburan lomba menulis yang naskah para pemenangnya dibukukan. Saya coba ikutan. Waktu itu saya ikut empat lomba dan saya menang keempat-empatnya. Fuuahh… meski diterbitkan di penerbit indie dan bersama penulis lain, no problem. Salah saya sendiri kenapa dulu saya gak mimpi secara spesifik. Harusnya mimpi saya itu berbunyi: “punya dua buku lagi (kalau bisa buku solo) yang diterbitkan di penerbit mayor”. Well, setidaknya saya bisa belajar dari situ. Kalau bercita-cita atau bermimpi harus spesifik.
      Third, cerpen saya dimuat di media nasional. Wow! Rasanya benar-benar… amazing. Haha.. saya memang lebay. Tapi begitulah. Betapa saya bahagia sekali waktu itu. Saya sudah mulai mengirimkan cerpen saya ke majalah dari saya kelas 8 SMP dan baru terwujud saat saya sudah kelas 11 SMA. Tuhan selalu punya rencana terbaik :).
         Fourth, saya ingin meninggalkan jejak-jejak di sekolah dan saya sudah melakukannya. Yah, meskipun nggak semuanya bagus. Yang bagusnya, saya menang lomba tingkat provinsi dan kabupaten. Juara II lomba Puisi dan Juara II Syarhil Quran di tingkat provinsi. Juga Terbaik I lomba mading tingkat kabupaten. Yang kurang bagusnya, saya dapat tiga award saat penutupan MOS. Sebagai kakak tergalak, kakak terrempong, dan kak tercool -_-“. Hahaha… saya kan marah-marah biar anak-anak barunya kuat mental. Masih ada niat baiknya lah.
 
        Fifth, saya sangat sangat sangat bermimpi satuuuu kali saja nggak ngulang pelajaran Bahasa Arab. Asli, itu pelajaran “favorit” saya. Saking senangnya sama pelajaran itu, saya sering ikut remedial dan ngulang pelajaran itu di Semester pendek. Omaigat! Iya saudara-saudari sebangsa setanah air, begitulah besarnya cinta saya sama Bahasa Arab. Sekadar membela diri, basic saya kan dari SMP dan nggak pernah belajar sebelumnya, bisa dibilang wajar kan. Nah, itu dia. Makanya saya pengen banget satu kali aja nggak ngulang pelajaran itu.
       Alhamdulillah… saya bukan hanya satu kali nggak ngulang. Saya nggak ngulang di dua semester. Ya, dua semester. Meskipun kebaikan hati guru Bahasa Arab saya juga turut andil. Wuah, senangnya tiada tara. Tapi emang saya kurang di pelajaran itu, semester kemarin saya ngulang pelajaran itu. Oke, nggak apa-apa. Setidaknya mimpi saya sudah terwujud.
***
Taraa… 2013 akhirnya datang menyapa. Well, saya sudah siap dengan semangat baru. Yihaa! Saya punya mimpi, harapan, dan cita-cita.
     Saya pengen kuliah psikologi :). Saya tertarik untuk mempelajari pola tingkah kelakuan orang lain. Saya ingin membantu orang lain menyelesaikan masalahnya dengan solusi-solusi saya. Wow! Saya benar-benar pengen jadi PSIKOLOG.
     Saya mau bikin dua novel yang diterbitkan di penerbit mayor. Saya tahu itu nggak mudah. Tapi saya bakal berusaha untuk mewujudkan itu sekuat saya bisa. Well, di mana ada kemauan di situ ada jalan masih berlaku kan? So, saya nggak bakal nyerah buat mimpi saya itu.


     Saya pengen minimal salah satu cerpen saya dimuat di sebuah majalah cerpen nasional. Saya tahu saya masih penulis pemula, saya perlu banyak belajar lagi. Saya tahu untuk bisa diterima di majalah itu, saya harus bersaing dengan penulis lain yang sebagian besar lebih hebat dari saya. Tapi sekali lagi, di mana ada kemauan di situ ada jalan masih tetap berlaku kan?
Entah ada apa di 2013. Entahlah bagaimana jalan hidup saya di 2013. Entah rencana terbaik apa yang telah Allah persiapkan untuk saya di 2013. Semoga saya menjadi lebih baik di tahun ini dan semoga cita-cita, mimpi, dan harapan saya merengkuh realitas :). Yeiy!


GagasMedia: http://gagasmedia.net
Bukune: http://bukune.com
Gammara Leather: http://gammaraleather.com


10 komentar:

  1. Wah, salut Yudit. Resolusinya berjalan lancar di tahun kemarin. Sukses ya say buat mimpi-mimpi yang insya Allah akan terwujud di tahun 2013 amiiiin ya Rabbal Alamain :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin... juga buat mimpi-mimpimu :)
      Gak semua berjalan lancar sih, ada juga yang... yah, belom bisa dibilang sukses. Tapi sudahlah :) Setidaknya yang resolusi Bahasa Arabnya kewujud. haha..

      Hapus
  2. adeekkk...
    sukses selalu ya,,,
    :)
    kerennn... terharuuu kakak bca ini..
    tenyata kekuatan mimpi itu sungguh luar bbiasa..
    :)

    #Haruma

    BalasHapus
    Balasan
    1. huwa.. makasih kak :) jadi ikut terharu juga :')
      benar-benar luar biasa kak. aku malah kadang gak nyadar kalo Allah selalu memberi jalan menuju mimpi itu. subhanallah..

      satu mimpi yang aku gak tahu kapan bisa terwujud. KETEMU LANGSUNG SAMA PEJABAT SAMMGUK SAGI. entah, kapan kita semua bisa ketemu

      Hapus
    2. iya sama2 adekk.. :)

      ALLAH selalu tau apa yang trbaik utk hambanya,,meskipun ap yang kita impikan lma terwujudnya.. :)

      dn kkak berharap,,juga bermimpi,, :D kita para PEJABAT SAMGUK SAGI bisa ketemu langsung,,,

      nanti klo udah waktunya dan dngan ijin ALLAH.. :)
      amiiinnnn :)

      Hapus
  3. wah.. Pencapaian yang gemilang di tahun 2012. Semoga segala impian untuk masa mendatang juga dapat tercapai :D

    BalasHapus
  4. yeiy :)
    terima kasih untuk semua yang sudah membaca postingan ini, memberikan penilaian (keren or menarik), dan juga yang sudah meninggalkan komentar ^^

    tulisan ini adalah salah satu pemenang lomba kerja sama gagasmedia - bukune - gammara leather.. yippie :)
    saya berhasil dapet tas laptop super keren..
    danke gagasmedia, merci bukune, gracias gammara leather :D

    BalasHapus

Tiada kesan tanpa komentarmu :)