Sabtu, 30 Mei 2015

Keseruan LCOF GagasMedia


GagasMedia -salah satu penerbit mayor di Indonesia- kembali membuat gebrakan baru. Gebrakan itu diaktualisasikan lewat seri novel terbaru dengan tajuk Love Cycle, yang seri pertama dan keduanya akan segera ditebitkan.

Berawal dari ide bahwa cinta itu adalah sebuah siklus yang akan terus berulang.

  • Diawali dari Cinta Pertama yang membuat kita merasakan cinta pertama kali.
  • Kemudian PDKT yang kaya rasa, dari cemburu, deg-degan, hingga bahagia.
  • Selanjutnya Pacaran, ketika kita berusaha mengenal dan memahami satu sama lain.
  • Tiba-tiba kita Patah Hati, ketika harapan tidak sejalan dengan realitas.
  • Sehingga kita harus Move On, belajar untuk menerima dan memaafkan kesalahan.
  • Sampai akhirnya tiba pada Komitmen, tentang bagaimana kita mengikat janji selamanya.
Begitulah gambaran 6 novel seri Love Cycle yang akan terbit. Sebab perjalanan cinta adalah sebuah siklus.


Nah, dalam rangka menyambut seri Love Cycle ini, diadakanlah sebuah festival online dengan nama Love Cycle Online Festival. Ada 6 tim yang mewakili masing-masing tahapan dalam siklus cinta, di mana mereka akan saling berlomba untuk mendapatkan paket novel Love Cycle ini dan ransel edisi terbatas. Masing-masing tim diisi dengan 16 orang peserta yang dipilih oleh host tim, yang tidak lain adalah penulis novel itu sendiri.

Seru? Tentu saja.

Ada beberapa macam lomba yang bisa diikuti. Selengkapnya bisa mengunjungi LoveCycleOnlineFestival.

Saya juga ikut mendaftar sebagai anggota tim. Tak tanggung-tanggung, saya bahkan mendaftar di 6 tim sekaligus. Hasilnya? Saya tak terpilih (hehehe). Mungkin saking bersemangatnya ingin terpilih, justru yang membuat saya tidak terpilih. Ya, sebaiknya tidak berlebihan dalam menginginkan sesuatu. Karena biasanya tidak akan kesampaian. Itu hukum yang berlaku di saya sih, entah berlaku di orang lain juga atau tidak.

Meskipun saya tidak terpilih, saya tak patah semangat. Banyak jalan menuju Roma. Tidak bisa jadi peserta, saya menyebut diri sebagai Tim Hore PDKT. Jadi ceritanya saya adalah pendukung dan penyemangat tim PDKT. Sebenarnya bingung harus menjadi pendukung Tim Cinta Pertama atau Tim PDKT. Sebab kedua host tim tersebut adalah penulis favorit saya -Alvi Syahrin dan Yoanna Dianika-. Tapi entah kenapa, akhirnya saya memilih Tim PDKT.

Sebagai dukungan untuk Tim PDKT, saya biasanya membuat puisi, flasfiction, dan mengirimkan kata semangat melalui tweet. Tidak lupa dengan menyantumkan tagar tim juga me-mention Peri Cinta @nonadeeva. Peri Cinta biasanya akan memberikan tambahan poin kepada tim dan yang lebih keren adalah membagikan novel gratis. Sayang sekali saya tidak pernah kebagian novel gratis itu. Tidak apalah, mendukung tim jagoan saya juga adalah kesenangan.

Malam ini adalah malam pengumuman pemenang. Yah, dengan berat hati, festival online yang keren ini akan berakhir hari ini. Sedih juga, entah kenapa. Padahal saya bukan pesertanya. Hanya sekadar penonton dan pendukung. Kita tunggu saja pemenangnya malam ini. Semua peserta pasti deg-degan ;)

Akhirnya, saya begitu mengapresiasi LCOF ini. Selain sebagai ajang promosi seri novel itu sendiri, banyak hal lain yang bisa kita dapatkan dari sini. Seperti menambah kedekatan antara penulis dan pembacanya, menambah teman, dan juga bisa meningkatkan kemampuan diri melalui lomba-lomba yang diadakan. Suka sekali! Semoga kegiatan positif seperti ini akan selalu dilaksanakan,.

Terima kasih GagasMedia! ♥


***
Beberapa puisi sebagai bentuk dukungan saya terhadap semua tim akan saya post di blog ini. Semoga suka :)

2 komentar:

  1. Halo, Yuditya! Terima kasih sudah ikut meramaikan LCOF ini. Senang. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali Kak Alvi atas kunjungan dan apresiasinya :) ikut senang jadi bagian LCOF ini meski hanya sebagai TimHore XD

      Hapus

Tiada kesan tanpa komentarmu :)