Kamis, 08 Agustus 2013

Makasih, kamu :)

keeksisan gw di line play dimulai ketika gw lulus, gw lagi nunggu pengumuman, dan gw ga ada kerjaan *hahaha. sumpah, gw bosan total. gw ga tau mesti ngapain buat ngisi hari kosong gw. ga mungkin juga gw nonton tiap hari kan? bisa bobol tabungan gw. gw bukan tipe orang yang mau menguras tabungan cuma demi kesenangan sesaat.

fyi, gw hobi nulis. gw pengen banget jadi penulis. sialnya adalah... setelah 5 tahun berlalu sejak gw memutuskan ingin jadi penulis, gw baru bisa nelurin SATU antologi puisi (diterbitkan di penerbit indie) dan SATU cerpen (dimuat di majalah cerpen nasional). oke, ada sekitar lima buku (kalo gw ga salah hitung) yang diterbitkan juga. tapi itu antologi bersama (bareng penulis lain) dan bagi gw itu ga dihitung. gw ngerasa gagal gitu. harusnya gw udah bisa nelurin minimal dua atau tiga novel. makanya setelah lulus ini, gw pengen nulis yang rajin. gw memutuskan mengisi hari luang gw dengan nulis.

tapi ternyata gw ga bisa nulis sama sekali..



gw ga tau apa yang terjadi, tiba-tiba gw ngerasa ga bisa nulis sama sekali. gw ga bisa menyalurkan apa yang ada di kepala gw dalam bentuk tulisan. gw ga tau gimana caranya nulis. semua yang berusaha gw tulis, kerasa salah di mata gw. akhirnya gw nyerah. gw pikir, mungkin otak gw perlu istirahat dan dengan kata lain gw ga ada kerjaan lagi.
and then yang gw lakukan adalah... main game. segala model game gw instal dan gw akhirnya nemuin line play. line play bikin gw betah lama-lama di kamar dan kekosongan hari gw terisi kembali. yeah! gw bisa main line play seharian penuh tanpa bosan dan bagi gw itu ngebantu banget. gw bisa nyelamatin tabungan gw juga.

gw ketemu macam-macam orang di lp, yang seru, baik, lucu, aneh, bahkan nyebelin. semua gw nikmati dan gw masih setia sama lp. sampe gw ketemu sama satu manusia yang tiap kali gw inget dia, yang muncul di kepala gw hanyalah berbagai macam kata kasar. oke, gw mungkin keterlaluan. maaf buat yang ga suka.

bagi gw, kesempatan itu selalu ada. semua tergantung di diri kita masing-masing. apa kita cukup jeli melihat kesempatan itu dan apa kita memanfaatkan kesempatan itu dengan baik atau tidak. tapi untuk masalah percaya sama orang, bagi gw cuma ada dua kesempatan. ngebuang satu kesempatan aja, udah bikin pikiran gw negative thinking mulu. apalagi kalo sampe dua. bagi gw itu udah... sesuatu banget. oke, gw berusaha keras menyingkirkan segala macam kata kasar yang rasanya pengen banget gw muntahin.

orang ini udah ngebuang dua kesempatan plus bilang kalo dia benci sama gw -_-"
*hahaha bagian ini lucu banget. dia benci gw karna gw ngedelete dia.
"sorry, gw cuma mo ngetes lo waktu itu dan sayangnya lo gagal."

orang ini pasti bahagia banget karna udah berhasil bohongin gw.
"well, selamat untuk kebahagiaan lo."

tapi gw selalu yakin, di balik sesuatu yang ga enak, selalu ada hal baik yang bisa gw dapat. begitu juga di kasus ini. setelah segala hal yang ga enak itu, gw akhirnya bisa nulis lagi.

wow! gw bisa nulis lagi!
catatan yang panjang ini adalah bukti realnya.
ini yang gw maksud dengan 'hal baik di balik sesuatu yang ga mengenakkan'.

well, gw mau bilang makasih. makasih buat orang yang udah ngebohongin gw dua kali.
"semua yang lo lakuin ke gw menyuntikkan ide segar ke otak gw. gw jadi terinspirasi buat nulis. please, ga usah geer. karna bagi gw, lo tetap 'orang yang kalo gw inget, di kepala gw yang muncul hanyalah segala macam kata kasar' dan butuh waktu buat ngeubah itu (tapi biasanya gw ga tahan marah lama-lama sih). terima kasih udah bohongin gw, udah benci sama gw, dan udah bilang gw ****.
makasih... karna semua itu bikin gw semangat nulis :)
kalo lo benar soal sakit lo, gw doain semoga lo baik-baik."

makasih, kamu :)

ps: jangan marah kalo nanti lo baca cerita yang... um, mungkin agak nyinggung lo. hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiada kesan tanpa komentarmu :)