Rabu, 24 April 2013

Cewek Gemilang


#FF2in1 tema kedua : 'Gemilang' - Andie
@nulisbuku


"Gila lo De! Lo yakin mau lepas tawaran itu?" pekik Natasha, teman akrab Dea.
"Iya Nat. Gue yakin banget malah!"
"Lo pinter-pinter, ternyata bloon juga ye. Lo kerasukan jin mana sih? Did you know prestasi lo itu luar biasa banget. Ratusan cewek ngantri cuma buat iklan itu dan lo nolak?"
"Gue gak ada passion di situ. Gue kemarin juga cuma diminta aja casting. Dan gue gak janji bakal nerima," cerita Dea.
"Tapi, De. Nanti si kuntilanak menor Titania yang bakal mejeng di iklan itu. Ohmaygat! Gue gak bisa bayangin gimana belagunya dia nanti," repet Natasha.
"Makanya itu Nat. Itu salah satu hal yang bikin gue makin yakin gak bakal ngambil tawaran itu," ungkap Dea.
Natasha hanya memandang heran. Alis coklatnya saling bertaut.
"Maksud lo?" tanyanya penasaran.
"Gini Nat, gue dapetin semua hal yang diimpikan cewek-cewek. Kata orang gue cantik, ortu gue uangnya berlebih, dan gue juara kelas. Tapi buat apa semua itu kalau gue gak menikmatinya?" cerita Dea.

"Maksud gue gini... oke, nanti prestasi gue nambah satu lagi. Tapi buat apa itu kalau gue gak menikmatinya? Gue nanti bakal kecapean karena harus sekolah sampe siang, terus sore bahkan sampe malamya gue mesti ikutin tetek-bengek proses iklan itu. Dan lo tahulah gimana si Titania. Kalo dia tahu gue ngalahin dia lagi, yang ada dia tambah sering ganggu gue. Nah, kalo udah gitu, gak ada guna kan yang gue punya. Gue gak bisa menikmatinya," lanjut Dea panjang lebar.
Natasha hanya menatap Dea tanpa kata. Diam-diam dia membenarkan kata temannya itu dalam hatinya.
"Well, cewek gemilang itu bukan cuma dilihat dari prestasinya. Tapi juga dari gimana dia menikmati prestasinya dan memberi manfaat pada orang lain dengan prestasinya."




1 komentar:

  1. flash fiction ini dibuat kurang dari 15 menit. efek dari sebuah game seru di twitter @nulisbuku. mimin cuma ngasih waktu 30 menit buat bikin FFnya..
    meras-meras otak deh. tapi seruuuu!! ngelatih kreatifitas banget!

    BalasHapus

Tiada kesan tanpa komentarmu :)