Sabtu, 11 Agustus 2012

Cuit-cuit Liburan: Akhirnya Datang Juga :)

Hmmph.. Akhirnya datang juga :)
Akhirnya, liburan yang ditunggu-tunggu selama berabad-abad dengan penuh derai derita liku cerita, datang juga. Tiga minggu! Ffuuahh... Perjuangan berbulan-bulan dibayar tiga minggu? Nyesekk bannggets.. Tapi, alhamdulillah masih dikasih libur. Mending, daripada gak sama sekali :)

Saya bangun dengan susah payah. Huwaa... dingin. Ambil jaket and let's go to kantin. Rombongan Jawa Timur sudah bersiap-siap. Setelah sidang berliku, bisa juga pulang.

Kantin berantakan. Sisa buka puasa bareng orang tua kemarin.

Imsak

Sholat Subuh

Pesan-pesan oleh Ustad Ikram

Sepulang dari masjid, teparr... Hoaamm, ngantuk euy.



20 menit menuju jam 7 pagi, masuk kamar mandi. Siap-siap dan mulai beberes kamar. Juga merampungkan kegiatan packing semalang tadi.

Jadwal IPS untuk hari ini adalah Sosiologi dan Bahasa Indonesia. Yang didekasikan khusus untuk penyelesaian karya ilmiah. Ustad Budi akhirnya memutuskan mengadakan rapat dadakan tentang proyek IPS.

Taaddaa...
Semua panitia berkumpul sesuai dengan timnya. Setelah bla bla bla yang rada alot dan 'ba urat', tim saya menetapkan DL dan format penulisan. Okeh, yang bisa dikerjain sekarang, dikerjain.. Meski mata rada perih.

Dari perpustakaan atas, ke perpustakaan bawah. Pinjam buku pedoman penulisan dan KIR kakak kelas tempo doeloe. Saya udah janji ke diri saya sendiri untuk nyelesein setidaknya 1 rumusan masalah sebelum Hari Raya.

Di bawah terik matahari yang bersinar garang, saya bolak-balik Asrama O dan GP. Ya Allah.. Benar-benar cobaan di bulan puasa. Demi KIR. Demi KIR. Biar habis ini saya bebas.

Tuntas. Urusan sama pembina udah kelar. Saatnya istirahat. Naik tempat tidur dan terlelap.

*

Di rumah. Malamnya...

Terawih untuk pertama kalinya.

Hadeh, imamnya cepat banget. Belum selesai sholawat, udah salam. Baru salam, udah takbir lagi. Halah..

Tapi lumayan buat olahraga.

Selain itu, saf salatnya rada renggang. Saya risih lihatnya. Saya coba untuk merapatkan saf. Eh, ibu-ibu yang di dekat saya malah ikut-ikutan geser. Jiah, percuma dong saya geser -.-"

Meski begitu, ada satu hal yang begitu kental masih terpelihara dengan baik.

Silaturahmi

Saya perhatikan, tiap kali ada yang masuk masjid, pasti beliau nyalamin yang udah ada di masjid. Atau minimal yang beliau lewati.

Seusai sholat, semua jamaah berjabat tangan. Benar-benar berjabat tangan. Dan dilakukan oleh seluruh jamaah. Kecuali saya mungkin. Soalnya saya segera keluar karena ada urusan lain.

Kini saya tahu. Silaturahmi yang begitu eratlah, yang akhirnya membuat masyarakat Gorontalo terlihat begitu akrab satu sama lain. Meski sebenarnya mereka tidak saling mengenal dan hanya pernah bertegur sapa sekali dua kali di masjid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiada kesan tanpa komentarmu :)