Senin, 01 Juni 2015

30 / 31 Mei : Bertabur Rejeki

Halah, apa banget judulnya.
(Harap maklum, mungkin sedang lelah dalam menyambut uas bertepatan puasa xp)

Mungkin memang lagi hoki-nya saya, atau Tuhan yang memang begitu berbaik hati, atau memang apa yang saya lakukan pantas diberikan hadiah. Alhamdulillah pokoknya.


30 Mei : Novel dari GagasMedia

Rencananya, pada bulan Juni ini, GagasMedia akan menerbitkan dua novel baru dari seri Indonesiana. Novel seri Indonesiana adalah novel dengan setting tempat di Nusantara kita yang begitu kaya ini. Nah, GagasMedia akan membagikan empat novel dari seri Indonesiana melalui akun twitter @gagasmedia.


Tugasnya sederhana. Di sesi pertama, kita diminta 'menjual' hal-hal yang unik dan menarik dari kota kita, dengan menyebutkan julukan untuk kota itu sendiri. Misalnya Malang sebagai Kota Apel, Aceh sebagai Serambi Mekkah, atau Bogor sebagai Kota Hujan. Saya tentu saja mempromosikan Gorontalo, kota kelahiran saya, dengan julukan Serambi Madinah. Saya bercerita tentang binthe biluhuta, kuah asam, Pulau Saronde, Menara Keagungan Limboto, sampai tradisi Tumbilotohe. Sayang sekali, di sesi pertama saya tidak terpilih. Ternyata saya belum begitu piawai dalam 'menjual' ke-khas-an daerah saya.

Di sesi kedua, kita diminta untuk kembali mempromosikan obyek wisata yang menarik di kota kita. Saya 'menjual' Pulau Saronde dan pantainya yang terkenal indah. Tidak banyak yang tahu tentang Gorontalo dan potensi keindahannya. Pulau Saronde ini jauh dari kebisingan kota, juga polusi kendaraan. Pantainya indah, lagi bersih. Benar-benar obyek wisata yang sayang untuk dilewatkan. Dari beberapa tweet yang di-retweet GagasMedia, saya juga mendapatkan pengetahuan tentang tempat-tempat menarik di Tanah Air. Memang indonesia begitu megah keindahannya.

Tidak berharap banyak, tapi ternyata saya termasuk dari dua yang dipilih. Senangnyaaa... senang karena mendapat novel gratis, juga senang karena saya ternyata mampu mempromosikan potensi kota saya sendiri.


31 Mei : Sand Brownies dari Freezy Browniez

@freezybrowniez adalah salah salah satu akun instagram yang sering membuat ngiler. Pasalnya, akun instagram ini menjual brownies pasir yang katanya terkenal enak. Ingin rasanya mencoba, apalah daya kantong ini kantong mahasiswa. Beberapa saat lalu, FreezyBrowniez menawarkan sand brownies gratis bagi lima orang followers-nya. Caranya mudah, kita hanya perlu memberikan kritik atau saran kepada owner tentang FreezyBrowniez itu sendiri. Saya menjawab dengan cukup antusias waktu itu. Lalu mengirimkannya lewat email.

Alhamdulillah, rupanya kritik dan saran yang saya sampaikan dianggap bisa meningkatkan pelayanan FreezyBrowniez dan tentu saja saya berhak mendapatkan satu jar sand brownies mini. Senangnya, karena sejak dulu saya memang penasaran ingin mencobanya.

Inilah yang saya sebut dengan bertabur rejeki. Alhamdulillah, sudah dapat novel gratis, dapat sand brownies gratis juga. Yipie!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tiada kesan tanpa komentarmu :)